Samsung Z1 Tizen Spesifikasi dan Harga

Akhirnya apa yang telah direncanakan pun terwujud. Samsung secara resmi mengumumkan peluncuran smartphone Tizen pertama bernama Samsung Z1 untuk pasar potensial di India. Samsung Z1 merupakan smartphone pertama yang menggunakan platform Tizen buatan Samsung Electronics. Selain digadangkan memiliki antarmuka sederhana, harga Samsung Z1 Tizen pun cukup ekonomis untuk semua lapisan masyarakat.

Samsung Z1

Sistem operasi Tizen diklaim memiliki kelebihan berupa aplikasi hiburan dan antarmuka pengguna yang sederhana. Membuatnya cepat dimengerti dan mudah digunakan. Bahkan bagi mereka dari kalangan pemula. Waktu booting smartphone pun dapat dilakukan secara cepat sehingga tak perlu menunggu waktu lebih lama untuk akses langsung ke aplikasi. Sementara itu OS Tizen pun dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan daya jelajah internet lebih cepat yang didukung pula sumber energi baterai tahan lama ditambah fitur Ultra Power Saving Mode.

Samsung Z1 dengan OS Tizen miliknya memang diprioritaskan pada sektor hiburan. Mereka menetapkan standar baru dalam bidang hiburan. Ponsel ini menyediakan beragam konten hiburan berupa musik, film, mobile TV, radio dan video secara gratis. Semua paket hiburan tersebut dikemas dalam wadah bernama Joy Box. Lebih jauh konsumen akan mendapatkan layanan akses gratis menuju konten premium, mengunduh ratusan ribu lagu, streaming, dan menikmati aneka channel TV yang tersedia di klub Samsung.

Masalah keamanan pun tidak usah dikhawatirkan. Samsung Z1 telah dilengkapi Antivirus yang diintegrasikan kedalam OS Tizen. Sistem akan secara otomatis melakukan scan terhadap aplikasi yang hendak dipasang, memeriksa email bahkan SMS sekalipun. Setiap pesan teks dari email khususnya, akan di periksa apakah mengandung program-program jahat yang akan merusak ponsel. Apabila terdeteksi adanya virus, maka sistem akan menyarankan untuk menghapus file tersebut. Selain itu masih anyak fasilitas lain demi memberikan kenyamanan kepada pengguna.

Beralih ke device, Samsung Z1 dilengkapi fasilitas kartu SIM ganda, kamera ganda, prosesor 2 inti, RAM 768 MB, dan lain sebagainya. Spesifikasi Samsung Z1 Tizen secara lengkap dirangkum dalam tabel berikut ini!

Spesifikasi Samsung Z1

JaringanDual SIM GSM 2G (850/900/1800/1900 MHz), 3G (HSDPA 900/2100 MHz) - GPRS, EDGE, HSDPA
DimensiTinggi 120.4 mm, Lebar 63.2 mm, Tebal 9.7 mm. Berat 112 gram
LayarTFT Capasitive TouchScreen MultiTouch 4 inchi 16 Juta warna. Resolusi 480x800px. Kerapatan piksel ~233 ppi
KameraKamera belakang 3.15 MP + Lampu kilat, Geo-tagging dan Face Detection. Kamera depan VGA
OSSistem Operasi Tizen 2.3
ProsesorDual-core 1.2 GHz - Cortex A7
GPUMali-400
MemoriRAM 768 MB, Memori Internal 4GB, Eksternal MicroSD maks 64 GB
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, microUSB 2.0
SensorRadio FM, Accelerometer
BateraiLithium Ion 1.500 mAh

Harga Samsung Z1

Belum ada informasi kapan Samsung Z1 melenggang ke Indonesia dan harga yang akan diberikan. Namun, pada awal peluncurannya bulan Januari 2015 di negeri barata (India), harga Samsung Z1 dibandrol Rs 5000 atau lebih kurang setara dengan Rp. 1.000.000.

Demikian informasi terkini tentang Samsung Z1 Tizen, dapatkan review lainnya tentang smartphone terbaru Samsung dari keluarga A Series Samsung Galaxy A7.
Samsung Z1 Tizen Spesifikasi dan Harga Samsung Z1 Tizen Spesifikasi dan Harga Reviewed by Unknown on 09.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.