Nokia XL Android Spesifikasi dan Harga

Permintaan konsumen di pasaran terhadap ponsel-ponsel berbasis Android semakin pesat. Hal ini tentu tidak boleh dilewatkan oleh setiap vendor jika ingin mengambil keuntungan dari peluang tersebut. Tidak terkecuali kepada Nokia yang lebih dominan ke produk Windows Phone-nya, sekarang juga ikut terlibat dalam merilis ponsel Android untuk memperebutkan tempat dihati konsumen. Hal tersebut dibuktikan adanya seri terbaru Nokia X Series yang menyumbangkan tiga varian yaitu Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL. Seluruh seri Nokia X tersebut kesemuanya menggunakan platform Android dengan harga bersaing.

Nokia XL

Meskipun menggaet OS Android, namun Nokia X tidak seutuhnya menggunakan merk dagang dari Google itu. Akan tetapi Android yang digunakan adalah bentuk dari Android Open Source Project (AOSP) sehingga hasil gubahan tersebut menekan ke arah ciri khas Nokia itu sendiri. Hasilnya tidak semua fitur di ponsel Android pada umumnya terdapat pada Nokia X seperti tidak tersedianya Google Play Store dan Google Maps. Namun, mereka menggantinya dengan Nokia Store dan Here Maps.

Apapun itu, dari ketiga varian Nokia X Series, yang paling menonjol adalah Nokia XL. Dibandingkan dua sisanya, Nokia XL memiliki beberapa kelebihan. Adapun kelebihan Nokia XL diantaranya layar lebih lapang, RAM lebih besar, sensor kamera lebih tajam, dan kapasitas baterai lebih tahan lama.

Nokia XL menggunakan layar berteknologi IPS ukuran 5 inchi dengan resolusi 480x800px, menghasilkan kepadatan layar sebesar ~187ppi terpaut ~46ppi dari Nokia X yang memiliki kepadatan layar lebih rapat ~233ppi. Fakta tersebut menjadi suatu kekurangan Nokia XL karena tampilan yang dihasilkan tidak lebih tajam dari pada Nokia X meski ukurannya lebih besar.

Penyediaan RAM sebesar 768 MB untuk Nokia XL yang merupakan tandem bagi prosesor dual-core 1.3 GHz Snapdragon S4 adalah lebih besar dari 2 seri lainnya yang hanya menyematkan RAM 512MB saja guna memproses OS Jelly Bean versi Nokia atau disebut juga Nokia X Platform. Sementara asupan daya bersumber dari baterai Lithium Ion berkapasitas 2000 mAh.

Urusan pemotretan mengandalkan kamera 5 MP, dibekali fitur tambahan yaitu panorama dan fitur pendeteksi wajah. Hasil tangkapan kamera menghasilkan foto berukuran 2592Ñ…1944px. Untuk akurasi hasil foto, Nokia XL menambahkan fasilitas autofocus dan LED flash untuk intensitas cahaya rendah. Dibagian depan terdapat kamera tambahan berkekuatan MP.

Spesifikasi Nokia XL

JaringanDual SIM GSM (850/900/1800/1900 MHz) WCDMA (900/2100 MHz)
DimensiTinggin141.4mm, Lebar 77.7mm, Tebal 10.9mm, Berat 190 gram
LayarIPS LCD capacitive touchscreen multitouch 5 inchi 16 juta warna, resolusi 480x800px, kerapatan piksel ~187 ppi
KameraKamera utama: 5 MP, LED Flash, AutoFocus, Resolusi 2592Ñ…1944px, Panorama, Face Detection, Video 480@30fps. Kamera depan: 2 MP
OSAndroid 4.1.2 (Jelly Bean), Nokia X platform 1.0 UI
ProsesorDual Core 1 GHz Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4
GPUAdreno 203
MemoriRAM 768MB, Memori internal 4GB, Memori eksternal microSD maks 32GB
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 3.0, microUSB 2.0
FiturFASTLANE
BateraiLi-Ion 2000 mAh
WarnaBright Green, Black, White, Cyan, Yellow, Orange

Harga Nokia XL

Sebagai tambahan Nokia X Series tetap menyediakan slot dual SIM. Harga hp Android ini dibandrol antara 1 sampai kurang dari 2 jutaan. Lebih tepatnya harga Nokia XL untuk bulan ini lebih kurangnya adalah Rp. 1.700.000 (prakiraan harga bulan Mei 2014).

Baca pula spesifikasi dan harga Nokia X Series di halaman ini atau pelajari lebih lanjut tentang Mito Fantasy Power, smartphone murah baterai lebih tahan lama.
Nokia XL Android Spesifikasi dan Harga Nokia XL Android Spesifikasi dan Harga Reviewed by Unknown on 11.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.