BlackBerry Z30 Spesifikasi dan Harga

Untuk bersaing dengan smartphone papan atas dipangsa pasar ponsel cerdas, Blackberry telah menurunkan satu nama dari jajaran Blackberry 10 untuk mengimbangi ponsel flagship dari brand lain. Adalah bb z30 kependekan dari Blackberry Z30, smartphone yang menawarkan sejumlah kelebihan dan dinaungi spesifikasi tinggi untuk memberikan berbagai kemudahan kepada pengguna dengan fitur-fitur didalamnya. Apa saja yang menjadi andalan bb z30 dan berapa kisaran harga untuknya? Berikut penjelasannya!

gambar bb z30

Menurut situs resmi Blackberry, beberapa fitur unggulan disematkan dalam perangkat bb z30 sebagai sisi positif untuknya seperti:

Blackberry Natural Sound
Fungsi fitur ini terintegrasi dengan BBM Video yang mana memberikan kualitas suara jernih ketika melakukan panggilan suara atau video melalui fitur BBM. Namun untuk menikmati hasil yang terbaik dibutuhkan perangkat yang kompetibel dan memerlukan jaringan data bertaraf 4G, HSPA+, atau WiFi.

Tetap Terhubung Dengan BBM
Blackberry Z30 dengan OS 10 memberikan kemudahan untuk melihat atau menjawab pesan BBM bahkan ketika menelusuri laman internet, menonton video, atau ketika menjalankan aplikasi apapun. Pesan BBM yang masuk akan ditampilkan dibagian atas layar dan Anda dapat memilih untuk menutup atau menjawabnya tanpa menutup laman internet, klip video, atau aplikasi yang sedang Anda buka saat itu.

Mengetik Lebih Cepat
Smartphone ini menawarkan segala kemudahan dalam mengetik cepat dengan fitur-fitur khusus Blackberry Keyboard. Fitur Prediction and Correction serta Spell Check mampu memperbaiki dan memprediksi setiap kata berikutnya yang hendak ditulis berdasarkan ejaan resmi maupun dari kebiasan-kebiasan Anda mengetik sebelumnya.

Time Shift di Kamera
Fitur tersebut mampu mengubah hasil tangkapan foto yang tidak sempurna menjadi lebih sempurna melalui beberapa tahap penyesuaian Time Shift. Sebab fitur ini akan menangkap gambar beberapa milidetik sebelum dan sesudah foto ditangkap sehingga bagian-bagian yang tidak diinginkan dapat diperbaiki. Selain itu kamera juga menyediakan fasilitas berbagi ke beberapa situs sosial media secara mudah tanpa harus membuka terlebih dahulu situs sosial media yang diinginkan itu.

Blackberry Hub
Satu diantara kelebihan Blackberry 10 adalah memiliki fitur Blackberry Hub dimana fitur ini akan menampilkan semua cuplikan dari seluruh pemberitahuan yang masuk lalu pengguna dapat memilih apakah meneruskannya atau kembali menutupnya.

Baterai Tahan Lama
Mengingat banyak yang dapat dikerjakan menggunakan bb z30, maka perangkat ini dibekali baterai yang terintegrasi dengan mesin berkapasitas besar 2880 mAh guna menunjang mobilitas pengguna. Sehingga ponsel akan tetap ON selama 18 jam untuk melakukan panggilan dijaringan 3G, mampu bertahan selama 25 jam untuk penggunaan campuran, dan bertahan sampai 384 jam jika berada di mode siaga.

Blackberry Paratek Antenna
Mereka menyadari bahwa tidak semua tempat mempunyai jaringan telekomunikasi yang stabil, untuk itulah bb z30 diciptakan berbekal fitur Blackberry Paratek Antenna yaitu suatu teknologi yang berfungsi menstabilkan jaringan bahkan untuk wilayah yang memiliki signal lemah. Pengaruhnya antara lain mengurangi terputusnya panggilan akibat signal lemah dan memberikan kualitas transfer data yang stabil.

Layar Besar, Internet-an Nyaman
Apabila sebuah smartphone memiliki layar besar, maka segala hal akan dirasa memuaskan seperti menonton video, bermain games, mengakses konten visual, dan menampilkan halaman internet sekalipun. Begitulah yang dijejalkan kepada Blackberry Z30 berupa layar lapang 5 inchi.

Spesifikasi Blackberry Z30


JaringanGSM (850/900/1800/1900 MHz), HSDPA (800/850/900/1900/2100 MHz), LTE (800/900/1800/2100/2600 MHz)
DimensiTinggi 140.7 mm, Lebar 72 mm, Tebal 9.4 mm, Berat 170 gram
LayarSuper AMOLED Capacitive Touchscreen Multitouch 5 inchi 16 juta warna. Resolusi 720x1280px. Kerapatan piksel ~294ppi
KameraKamera primer 8 MP, flash kamera, fokus otomatis, geo-tagging, penstabilan gambar, deteksi wajah, HDR. Perekaman video 1080p. Kamera skunder 2 MP. Perekaman Video 720p
OSOS Blackberry 10.2
ProsesorDualCore 1.7 GHz Qualcomm MSM8960 Pro Snapdragon
GPUAdreno 320
MemoriRAM 2 GB, Memori Internal 16 GB, Memori Eksternal MicroSD maksimum 64 GB
KonektivitasWiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4, WiFi Direct, WiFi Hotspot, Slot Audio Jack, MicroUSB 2.0, NFC
Fitur & SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass, Active noise cancellation with dedicated mic, SNS integration, HDMI port, BlackBerry maps, Organizer, Document editor, Photo/video editor, Voice memo/dial, Predictive text input
BateraiLi-Ion 2880 mAh
WarnaHitam

Harga Blackberry Z30

Berbeda dengan bb Z3 Jakarta yang dikeluarkan dengan harga ekonomis, Blackberry Z30 malah sebaliknya. Ponsel premium ini dibandrol dengan harga primium pula. Pada bulan Agustus 2014 saja harga Blackberry Z30 baru berkisar Rp. 6.000.000 dan harga bekas Rp. 5.400.000. Sedangkan untuk harga jual kembali diperkirakan sekitar Rp. 5.100.000. Angka tersebut sewaktu-waktu dapat berubah, untuk itu terus update dengan mengakses halaman harga Blackberry terbaru

Baca spesifikasi dan harga bb dakota 9900 dan bb Monza 9860, Blackberry lawas yang masih banyak diminati masyarakat.
BlackBerry Z30 Spesifikasi dan Harga BlackBerry Z30 Spesifikasi dan Harga Reviewed by Unknown on 09.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.